Jumat, 02 Maret 2012

Hamster

Siapa sih yang masih gak kenal ma binatang imut satu ini. Apa lagi kalau liat tingkah lucunya yang serba ngegemesin banget. Hamster adalah sejenis binatang pengerat yang aktif pada malam hari (nocturnal). Tapi terkadang hamter akan aktif pada siang hari atau sore dan pagi, ini biasanya hamter hanya melakukan kegiatan makan dan minum. Dan gerakan hamter pada siang atau sore pagi tak selicah gerakan hamter pada malam hari. Saya akan sedikit berbagi cerita sedikit tentang hamter saya. Hamster saya jenis Syrian namun waktu saya beli baru umur ±1 bulan. Pertama saya mengira bahwa hamster saya adalah hamter jantan dan betina. Namun setelah gooling dan mampir di blog blog ama website tetangga ternyata hamster saya betina semua.” WAH GUA KETIPU !!”itulah kata kata saya setelah melakukan pengecekan secara detail pada binatang imut saya. Walau saya kecewa, namun rasa kecewa itu terbayar dengan tingkah hamter saya yang ngegemesin. Nieh saya kasih tingkah laku hamter saya selama saya pelihara :  Hamster saat di beri makan, dia akan mengambil makanan yang banyak di taruh di mulutnya (bagian samping mulut) kemudian akan di keluarkan di tempat tertentu.  Hamster yang lebih besar maka akan lebih berkuasa pada hamster yang lebih kecil.  Jika rumah hamster anda hanya satu maka yang menempati pasti hamster yang paling besar.  Namun pada cuaca udara panas hamster cenderung tidur di luar rumahnya(ya di terasnyalah)  Hamster yang gemuk cenderung akan lebih banyak tidur pada siang hari begitu sebaliknya. Saran saya untuk anda para pemula yang ingin pelihara hamster pilihlah hamster yang cukup dewasa atau hamster yang jenis kelaminnya sudah terlihat jelas. Oh iya untuk masalah air minum bisa beli di toko anda beli hamster untuk wilayah saya harganya 20-35 ribu cukup mahal, sedangkan harga mainannya juga sama bekisar 23-35. Jika anda belum memiliki uang yang cukup maka yang perlu anda beli mungkin tempat minum(botol minum). Jika juga belum punya dana anda dapat memberikan minum dengan pipet/sedotan aqua gelas pokoknya sejenisnya. Caranya dengan ambil air dengan pipet lalu berikan kepada hamster anda , lakukan dengan hati hati dan perlahan. Agar tidak kerepotan berikan air pada siang dan malam saja (secukupnya). Yang paling disukai hamster adalah berinteraksi dengan temannya walau terkadang teman yang badannya lebih besar cenderung agresif kepada teman. Jadi belilah hamster sepasang atau 2. Tapi jika hanya ingin membeli 1 anda dapat membeli yang berjenis kelamin jantan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar