Minggu, 10 Juni 2012

Cara Menjinakkan Roborovski


Cara Menjinakkan Roborovski
Bagaimana menjinakkan roborovski? Dari semua jenis hamster (campbell, winter white, hybird dan syirian), mungkin hamster roborovski yang susah untuk dijinakan. Hamster roborovski adalah hamster yang memiliki badan paling kecil, imut, lucu dan gesit serta tidak menggigit. Karena hamster roborovski ini sangat gesit dan suka lari-lari, dapat dikatakan hamster ini susah untuk dijinakkan.

Nah salah satu alasan kenapa saya posting artikel ini adalah seperti diatas. Saya belum pernah menjinakan roborovski tetapi saya tau menjinakkan roborovski dan semoga artikel ini membantu anda untuk dapat menjinakkan roborovski.

Langsung saja saya akan mengajari anda untuk menjinakan roborovski dan tahap-tahap perlakuan yang harus dilakukan agar hamster roborovski anda tersebut dapat jinak kepada anda:
1. Remas-remas serutan kayu yang ada dikandang hamster roborovski sebelum memegangnya. Tujuan meremas-remas serutan kayu ini adalah agar bau tangan kita dapat dikanali oleh hamster roborovski (ingat..!! hamster mengenali sesuatu dengan indra penciumannya) sehingga bau tangan kita tidak asing bagi hamster roborovski.

2. Masukkan tangan kita ke dalam kandang hamster robo kamu sehingga si robo mengendus-ngendus tangan kamu. Itu salah satu hamster untuk mengenali tangan kita sehingga mau dipegang..:)

3. Letakkan makanan hamster yang disukai robo kamu diatas tangan kamu dan biarkan hamster robo kamu naik dan mengambil makanannya. Dan lakukan se-sering mungkin sehingga sudah terbiasa dengan bau tangan kamu..:)

4. Lakukan setiap hari dan se-sering mungkin sehingga robo kamu cepat jinak.

diambil dari kayis blog
diambil dari kayis blog
5. Cara cepat menjinakkan roborovski yaitu tunggu si robo kamu punya anak kemudian setelah anakannya berumur 1 bulan (siap sapih dan sudah makaendiri atau tidak menyusu lagi). Sering-sering dipegang aja karena kalau masih kecil itu tidak terlalu gesit dan jika si robo sudah mengenali tangan kita semenjak kecil pasti hamster tersebut gampang jinak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar