Minggu, 10 Juni 2012

Tips Beli Hamster Online


Setelah sekian lama menulis artikel hamster, saya baru kepikiran menulis artikel yang cukup penting juga dan bisa memberikan informasi kepada teman-teman hamster lover untu membeli hamster secara online.

Semua hamster lover pasti tidak ingin ketipu saat membuat keputusan untuk membeli secara online kan!!! Jika anda belum pernah membeli hamster secara online, belum mengerti sistem pembelian hamster secara online dan tidak mau tertipu saat membeli hamster online. Nah langsung saja saya bahas di artikel ini.

Beberapa alasan Anda membeli hamster secara online antara lain:
  • Jenis dan variasi hamster yang begitu banyak membuat anda ingin mengoleksi hamster tersebut.
  • Di kota Anda tidak ada yang menjual hamster yang anda ingin kan
  • Mendapatkan harga yang lebih murah dalam jumlah banyak yang memungkinkan bisa dijual kembali atau dengan kata lain untuk berbisnis hamster
  • Sekarang sudah jamannya internet dan segala sesuatunya bisa dilakukan dengan internet
Mungkin itu beberapa alasan anda untuk membeli hamster secara online.  Membeli hamster secara online dapat dilakukan melalui media apa saja dan tidak terkecuali media jejaring sosial yang sekarang lagi booming adalah facebook dan twitter. Dan tak kalah tenarnya forum jual beli yang menyediakan iklan gratisan seperti tokobagus, olx, kaskus dan lain sebagainya. 

Apakah anda percaya langsung kepada penjual hamster di media online ini? Apakah anda tahu penipuan di internet sangatlah banyak, kalau tidak percaya anda bisa mengecek langsung ke kantor polisi di kota Anda bahwa sangat sering sekali terjadi penipuan di internet yang mengatas namakan pihak-pihak resmi dan lain-lain.


1. Mengenali si peternak/agen hamster
Setelah anda menemukan peternak hamster yang menjual hamster secara online, entah itu melalui facebook, toko bagus, dll. Ada beberapa hal harus anda perhatikan untuk menjamin orang tersebut benar-benar menjual hamster. Pertama tanyakan informasi seputar hamster, seperti "jual hamster apa aja?", "minimal order berapa untuk pengiriman ke luar kota?", "stok hamsternya yang siap kirim apa saja?" dan lain-lain.

Kedua, jika anda menemukan peternak tersebut di kaskus, olx dan tokobagus maka lihatlah komentar-komentar dibawah iklan si penjual, apakah ada yang menjanggalkan atau tidak? Jika orang tersebut direkomendasikan oleh pihak laen maka anda bisa memutuskan untuk membeli ditempat itu. 

Dan, jika anda akan membeli hamster melalui media jejaring sosial facebook misalnya, anda harus jeli juga melihat dan mengamati penjual tersebut, apakah penjual tersebut memang direkomendasikan.Salah satu trik yang hebat adalah dengan menjadikan teman-teman dari si penjual dan menyanyakan lewat media chat facebook, apakah si penjual memang direkomendasikan oleh teman tersebut.

2. Mengenali sistem transaksinya
Sebelum anda berniat untuk membeli hamster secara online, anda harus mempunyai nomer rekening bank dan KTP (kartu tanda penduduk/pelajar). Kenapa? Nomor rekening salah satu bank (BCA, Mandiri, BRI) sangat dibutuhkan saat anda mengirimkan sejumlah uang kepada penjual atau anda bisa mentransfer lewat bank langsung tanpa mempunyai rekening. KTP digunakan biasanya untuk pengambilan barang di agen pengiriman seperti jasa pengiriman kereta api (HERONA).

Sistem Transaksi itu seperti apa ya? Sistem transaksi yang dimaksud adalah sistem pembelian hamster tersebut mulai dari via pembayaran melalui apa, pengirimannya pakai jasa pengiriman apa, diambil dimana hamsternya dan kapan sampai ditempat tujuan. Jika penjual kebingungan untuk menjelaskan hal tersebut, anda perlu berpikir untuk memutuskan membeli kembali.

3. Test seberapa tahu dia berkecipung di dunia hamster
Wah nanti saya jangan test ya? hehehe cuma becanda aja. Mungkin jika anda akan membeli hamster yang mahal seperti hamster campbell lilac, hamster lilac ini merupakan hamster yang mempunyai 3 gen sehingga anda harus bertanya "hamster tersebut merupakan hasil dari perkawinan dari hamster atau backline-nya dari hamster apa vs apa? 

Informasi hamster yang akan anda beli itu sangat penting maka carilah informasi yang banyak tanpa bertanya bertele-tele kepada si penjual. Kalau penjual mengerti, penjual akan menjelaskan kepada anda tanpa anda bertanya-tanya lagi. Dan semoga itu membantu anda dalam memutuskan beli hamster online

4. Tanya sistem pengiriman hamster
Tanyakan pertanyaan-pertanyaan berikut untuk si penjual: "Kapan hamster dikirim dengan jasa pengiriman apa?", "Alamat dan no telpon agen atau kantor cabang di kota kamu?", "Berapa hari lama pengirimannya?". Kenapa saya ajukan pertanyaan itu, penjual yang sering mengirim hamster ke luar kota akan mengerti sistem pengiriman hamster mulai dari nomer telpon agen, lama pengiriman, alamat agen dan lain-lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar